BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Minggu, 30 Oktober 2016

Sering Minum Kopi Sebabkan Batu Ginjal, Benarkah ?


Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Sering Minum Kopi Sebabkan Batu Ginjal, Benarkah ?

Sering Minum Kopi Sebabkan Batu Ginjal, Benarkah ?

Kopi Sebabkan Batu Ginjal, Benarkah ? Mungkin bagi sebagian orang yang gemar meminum kopi kaget akan pertanyaan ini, betapa tidak ? Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa minum kopi ternyata dapat meningkatkan resiko penyakit batu ginjal.

Baca juga :


Lalu, benarkah infomasi tersebut atau hanya mitos belaka ? Bagi Anda yang doyan minum kopi, ada baiknya baca artikel ini sampai tuntas ya, supaya Anda bisa terhindar dari penyakit batu ginjal.

Penyakit batu ginjal

Batu ginjal adalah endapan keras yang berada di dalam organ ginjal yang terbentuk akibat zat normal dalam urin menjadi terlalu terkonsentrasi. Pada umumnya, sebuah batu yang masih berukuran kecil bisa lewat melalui saluran kencing tanpa menyebabkan gejala.

Namun jika batu tumbuh lebih dari 5 milimeter (0,2 in), hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pada ureter yang mengakibatkan sakit parah di punggung bawah atau perut.

Sebagian besar batu terbentuk karena kombinasi genetik dan faktor lingkungan. Faktor risiko meliputi kadar urin yang tinggi kalsium, obesitas, makanan tertentu, beberapa obat, suplemen kalsium, hiperparatiroidisme , asam urat dan tidak minum cukup cairan.

Namun tidak hanya faktor tersebut, ada issu menyatakan bahwa meminum kopi terlalu sering ternyata dapat menyebabkan batu ginjal. Koq bisa ?

Meskipun kafein dalam kopi tidak berkorelasi dengan pembentukan batu ginjal, dehidrasi merupakan salah satu penyebab pembentukan batu ginjal. Karena kafein dan kopi memiliki efek diuretik,  hal ini sehingga menyebabkan para peminum kopi akan buang air kecil lebih sering.

Nah jika Anda sudah begini ( sering kencing ), Anda harus berhati-hati dari status hidrasi Anda. Jika Anda minum kopi atau minuman berkafein, pastikan Anda minum banyak air untuk menjaga hidrasi yang memadai untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Sementara itu, dalam sebuah analisis dari hampir 200.000 peserta penelitian, ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi minuman yang paling manis memiliki risiko yang jauh lebih tinggi terkena batu ginjal. Solusinya ialah menyeduh kopi jangan terlalu manis ya ... Agar Anda terhindar dari penyakit batu ginjal.

Sebuah penelitian lain justru menjelaskan bahwa kopi memiliki khasiat baik untuk mencegah pembentukan batu ginjal. Laaaahh, mana yang benar ?

Dalam studi yang sama, tim peneliti menentukan efek kopi tanpa kafein pada risiko batu ginjal. Para peneliti menemukan bahwa kopi tanpa kafein juga menghasilkan pengurangan 10 persen dalam pembentukan batu ginjal. Mereka tidak bisa menentukan apakah kafein saja mengurangi risiko pembentukan batu ginjal, atau jika zat dalam kopi mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

Lalu, kesimpulannya bagaimana ?

Saran kami, sebaiknya batasi minum kopi jangan terlalu sering dan juga lakukan gaya hidup yang lebih sehat untuk menghindari penyakit batu ginjal dalam tubuh Anda. Bagi Anda yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit batu ginjal, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter apabila Anda hendak mengkonsumsi makanan tertentu termasuk kopi.

Source : http://www.livestrong.com/article/479159-do-coffee-and-caffeine-cause-kidney-stones/

Baca juga : Obat Kristal Ginjal


Sering Minum Kopi Sebabkan Batu Ginjal, Benarkah ?

Rabu, 26 Oktober 2016

Batuk Berdarah ? Waspadai Gejala Kanker Paru Paru !

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Batuk Berdarah ? Waspadai Gejala Kanker Paru Paru !

Batuk Berdarah ? Waspadai Gejala Kanker Paru Paru !

Batuk Berdarah ? Waspadai Gejala Kanker Paru Paru ! Banyak kondisi mengapa seseorang mengalami batuk berdarah seperti bronkitis, bronkiektasis, infeksi paru, edema paru atau penumpukan cairan, emboli paru atau penggumpalan darah, tbc, kanker tenggorokan, cedera, obat-obatan, tukak lambung atau bahkan kanker paru paru.

Batuk berdarah atau dalam dunia medis dikenal dengan penyakit Hemoptisis adalah suatu kondisi dimana terjadi batuk yang disertai dengan darah. Batuk darah (hemoptisis) dapat menjadi tanda kondisi medis yang serius, infeksi, kanker dan masalah dalam darah pembuluh atau di paru-paru.


Dalam kasus kanker paru-paru, batuk berdarah ini menjadi salah satu gejala yang sering kali diabaikan oleh penderitanya. Adanya darah pada dahak atau ketika batuk bisa jadi tanda adanya kanker paru dan perlu pemeriksaan untuk memastikannya. Kurang lebih sekitar 7% penderita kanker paru akan memiliki gejala awal batuk berdarah.

Untuk lebih memastikan lagi apakah batuk berdarah yang Anda alami ini merupakan gejala kanker paru-paru, berikut ini beberapa gejala kanker paru paru selain batuk berdarah, diantaranya :
  1. Batuk yang terus menerus.
  2. Suara serak selama tiga minggu atau lebih.
  3. Batuk darah: Batuk darah atau karat berwarna sputum.
  4. Nyeri di daerah dada. Kanker paru-paru dapat menghasilkan nyeri di dada, bahu, atau punggung.
  5. Kesulitan bernapas: Sesak napas, mengi atau napas bising (disebut stridor) semua mungkin tanda-tanda dari kanker paru-paru.
  6. Kehilangan nafsu makan: Banyak kanker menyebabkan perubahan nafsu makan, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak diinginkan.
  7. Kelelahan: Hal ini umum untuk merasa lemah atau terlalu lelah.
  8. Infeksi berulang: infeksi berulang, seperti bronkitis atau pneumonia, mungkin salah satu tanda dari kanker paru-paru.
Sementara itu, ada gejala lain dari kanker paru-paru yang kurang umum. Gejala ini biasanya terjadi karena kanker paru-paru sudah mulai menyebar ke daerah tubuh lainnya, termasuk diantaranya :
  1. Suara serak
  2. Kesulitan menelan
  3. Pembengkakan pada wajah atau leher
  4. Perubahan bentuk jari dan kuku disebut jari clubbing
  5. Sebuah jumlah mengangkat trombosit (trombositosis)
  6. Sesak napas yang disebabkan oleh cairan di sekitar paru-paru (disebut efusi pleura)
  7. Rasa sakit atau ketidaknyamanan di bawah tulang rusuk Anda di sisi kanan (dari sel-sel kanker di hati).
Semua gejala ini dapat disebabkan oleh penyakit lain selain kanker paru-paru. Beberapa jenis kanker paru-paru dapat memproduksi hormon yang menyebabkan gejala yang tidak tampaknya ada hubungannya dengan paru-paru.

Untuk lebih memastikan lagi apakah kondisi " batuk berdarah yang Anda derita ini gejala dari kanker paru paru ataukah dari gejala kondisi penyakit lain, kami sarankan untuk segera diperiksakan ke dokter terdekat.

Source :
  • http://www.cancercenter.com/lung-cancer/symptoms/
  • http://www.cancerresearchuk.org/about-cancer/type/lung-cancer/about/lung-cancer-symptoms
Baca juga artikel lainnya :




Batuk Berdarah ? Waspadai Gejala Kanker Paru Paru !

Senin, 24 Oktober 2016

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mata Katarak

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mata Katarak

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mata Katarak

Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mata Katarak - Siapa yang tidak kenal dengan buah apel ? Semua orang pasti pernah mencicipi buah segar satu ini, memiliki rasa yang begitu manis jika sudah matang dan ditambah rasa segar, membuat buah ini menjadi salah satu pilihan buah terbaik pada musim panas.

Tidak hanya sampai disana, buah apel juga ternyata memiliki khasiat baik untuk mendukung kesehatan tubuh dan membantu proses penyembuhan suatu penyakit termasuk membantu pengobatan mata katarak.

Benarkah ?

Katarak adalah penyakit mata yang umum diderita oleh mereka yang sudah menginjak usia lanjut, walaupun saat ini telah banyak bukti bahwa mereka yang lebih mudah juga memiliki resiko mengalami katarak. Katarak dapat terjadi di kedua mata atau dapat menyebar dari satu mata ke yang lain.

Baca juga :


Sampai saat ini, pengobatan mata katarak masih terfokus pada teknik operasi yang banyak disarankan oleh dokter-dokter. Namun melihat biaya mahal membuat satu-satunya pengobatan katarak ini tidak banyak dilirik oleh masyarakat, apalagi oleh masyarakat dengan ekonomi rendah.

Nah, bagi mereka yang saat ini menderita katarak dan ingin menghindari teknik operasi, ada satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan cuka sari buah apel.

Selama berabad-abad, cuka telah digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga dan memasak. Ini juga merupakan obat tradisional kuno, mengaku untuk membantu dengan segala macam masalah kesehatan.

Cuka sari apel baik untuk mata yang akan meningkatkan penglihatan Anda. Cuka sari apel kaya nutrisi, mengandung vitamin mineral pektin dan enzim. Bahan asam cuka apel memiliki efek antibakteri yang dapat membersihkan saluran pencernaan dan membantu untuk menghilangkan pembuluh darah sendi dan organ racun.

Adapun cuka sari, mengandung kalium, kalsium, magnesium, zinc, zat besi dll rasanya enak dan sehat untuk tubuh Anda, dan juga dapat memberikan nutrisi yang diperlukan untuk mata, sehingga sangat baik untuk mata.

Sedangkan pada penderita mata katarak, cuka sari apel diketahui mengandung antioksidan. Antioksidan yang ditemukan dalam cuka sari apel ini diketahui membantu untuk mengobati dan mencegah katarak. Cuka sari apel bekerja sebagai tetes mata untuk menyembuhkan katarak.

Sementara itu, dalam bukunya, "Dr. Earl Mindell Amazing Apple Cider Vinegar," Mindell mengatakan cuka sari apel dapat membantu mencegah katarak. Ini mungkin, sebagian, berasal dari antioksidan yang ditemukan dalam cuka.

Itulah khasiat dan manfaat cuka sari apel untuk mengobati mata katarak. Perhatian : Jangan menggunakan cuka sari apel sebagai suplemen atau pengobatan untuk kondisi kesehatan apapun tanpa membahas terlebih dahulu produk dengan dokter Anda. Jika Anda mengalami perubahan penglihatan, hubungi dokter.

Source : http://www.livestrong.com/article/466624-apple-cider-vinegar-for-cataracts/

Baca juga artikel lainnya :




Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mata Katarak

Minggu, 16 Oktober 2016

Mitos Atau Fakta ? Kacang Hijau Menyebabkan Asam Urat ?

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Mitos Atau Fakta ? Kacang Hijau Menyebabkan Asam Urat ?

Mitos Atau Fakta ? Kacang Hijau Menyebabkan Asam Urat ?

Kacang Hijau Menyebabkan Asam Urat - Asam urat merupakan gangguan umum yang disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat dalam darah, menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada persendian. Gejala utama dari meningkatnya kadar asam urat ini ialah nyeri kronis pada daerah sendi yang terkena.


Asupan makanan yang tidak baik menjadi salah satu faktor utama mengapa kadar asam urat menjadi meningkat, ada mitos mengatakan bahwa makanan tertentu sepertihalnya kacang hijau diduga dapat memicu penyakit asam urat. Benarkah ? Let's find out ...

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu jenis sayuran ini ? Kacang hijau adalah anggota dari keluarga kacang pada umumnya, Phaseolus vulgaris, dan merupakan bagian populer diet di seluruh dunia.

Kacang hijau sendiri diketahui memiliki banyak manfaat termasuk penurunan risiko penyakit jantung dan kanker usus besar serta regulasi peningkatan diabetes. Kacang hijau juga memberikan dorongan besar untuk Anda sistem kekebalan tubuh dan memberikan kontribusi untuk penghapusan radikal bebas berbahaya.

Lalu, bagaimana mitos tentang kacang hijau yang dikatakan dapat menyebabkan asam urat ?


Meskipun kacang-kacangan mengandung lemak tinggi, jenis makanan ini tidak mengandung banyak purin dan tidak dilarang bagi penderita asam urat. HK Choi, seorang rheumatologist di Boston menulis dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Maret 2010 menyebutkan bahwa makanan jenis makanan seperti kacang, biji-bijian, buah-buahan, sayuran dan produk susu adalah makanan sehat bagi penderita asam urat. Diet yang mencakup makanan ini bahkan bisa membantu mencegah terulangnya gejala asam urat.

Namun tidak semua sayuran dan jenis kacang-kacangan ini baik untuk penderita asam urat, Nyatanya sayuran yang berdaun hijau termasuk kacang hijau diketahui adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat.

Jadi, apakah mitos atau fakta ? Dari uraian singkat diatas dapat disimpulkan bahwa ternyata memang benar ( fakta ) bahwa kacang hijau ini dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat. So, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter jika Anda masih penasaran tentang mitos dan fakta kacang hijau menyebabkan asam urat.

Source :
  • https://www.organicfacts.net/health-benefits/vegetable/green-beans.html
  • http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/4-penyebab-asam-urat-tak-terduga.html
Baca juga artikel lainnya :




Mitos Atau Fakta ? Kacang Hijau Menyebabkan Asam Urat ?

Sabtu, 08 Oktober 2016

Asam Lambung Tinggi Menyebabkan Sakit Kepala, Benarkah ?

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Asam Lambung Tinggi Menyebabkan Sakit Kepala, Benarkah ?

Asam Lambung Tinggi Menyebabkan Sakit Kepala, Benarkah ?

Asam Lambung Tinggi Menyebabkan Sakit Kepala, Benarkah ? Penyakit asam lambung tinggi terjadi ketika isi lambung dari perut naik ke kerongkongan melalui katup otot yang biasanya menutup untuk membentuk penghalang antara keduanya.


Gejala penyakit asam lambung termasuk sensasi terbakar atau panas di dada dan tenggorokan, mual, bersendawa, kembung atau mengalami kesulitan menelan dan rasa asam di mulut.

Lalu, benarkah penyakit asam lambung tinggi dapat menyebabkan sakit kepala ?


Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang rutin mengalami kenaikan asam lambung memiliki prevalensi lebih tinggi dengan sakit kepala daripada mereka yang tidak. Bahkan, penelitian yang sama ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara berbagai masalah pencernaan dan prevalensi lebih tinggi dari sakit kepala termasuk sembelit, mual, dan diare.

Menurut Dr. Egilius LH Spierings MD, seorang ahli sakit kepala dari Harvard Medical School, terjadinya sebuah peningakatan asam lambung dapat menyebabkan rasa sakit menjalar ke berbagai bagian tubuh dari mulai gusi atas, gigi, pipi dan akhirnya ke mata di mana migrain berada pada bagian tersebut.

Pada kasus tertentupun, penyakit asam lambung ini dapat menyebabkan gejala seperti sesak nafas. Sesak napas, juga disebut dyspnea, terjadi karena asam lambung yang merayap ke kerongkongan dapat menyebabkan penyempitan tenggorokan.


Ketika asam lambung mencapai pita suara, saluran udara, dan paru-paru, dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian ini. Hal ini dapat menyebabkan reaksi asma atipikal. Kerusakan jalan napas tersebut dapat mempengaruhi pernapasan dengan menyebabkan batuk atau mengi dan membuat menelan makanan padat lebih sulit.

Cara pengobatan yang tepat untuk sakit kepala akibat asam lambung ialah dengan mengatasi penyebabnya yaitu dengan menyembuhkan penyakit asam lambung. Terlepas dari obat-obatan seperti antasida, H2 blocker dan proton pump inhibitor, perubahan gaya hidup seperti penurunan berat badan, berhenti merokok dan makan makanan hanya sehat harus dilakukan untuk membantu mengobati penyakit asam lambung.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya :



Asam Lambung Tinggi Menyebabkan Sakit Kepala, Benarkah ?

Selasa, 04 Oktober 2016

Waspadai, Sering Stress Dapat Meningkatkan Resiko Stroke !!!

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Waspadai, Sering Stress Dapat Meningkatkan Resiko Stroke !!!

Waspadai, Sering Stress Dapat Meningkatkan Resiko Stroke !!!

Waspadai, Sering Stress Dapat Meningkatkan Resiko Stroke !!! Pernahkah anda merasakan depresi, cemas, mood berubah, berpikir negatif, dan gangguan tidur ? Jika beberapa hal tersebut pernah Anda rasakan, maka ada baiknya Anda baca artikel ini sampai tuntas. Pasalnya stress yang berkepanjangan diketahui dapat meningkatkan seseorang terserang stroke.

Benarkah ?

Stress adalah bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Ada banyak hal yang dapat mengakibatkan seseorang mengalami stress seperti tekanan di tempat kerja, problem finansial, hubungan personal, hubungan sosial, penyakit, kegagalan, kondisi fisik dan mental, kematian orang-orang tersayang dan penyebab lainnya.


Stres jangka panjang diketahui dapat berkontribusi terhadap sejumlah besar faktor risiko stroke dan ketika faktor risiko stroke tersebut memburuk, risiko serangan stroke ini dapat meningkat. Berikut merupakan beberapa faktor risiko stroke yang diperburuk oleh stres kronis, diantaranya :
  • Merokok 
  • Tekanan darah tinggi
  • Kolesterol Tinggi
  • Kegemukan
  • Diabetes
  • Penyakit jantung
  • Penyakit arteri ( aterosklerosis )

Lalu, bagaimana hubungan pasti antara stress dan stroke ?


Stres jangka panjang menyebabkan aliran hormon adrenalin dan kortisol secara terus-menerus masuk ke dalam darah, dan aliran ini memiliki dampak merusak bagi tubuh. Hormon stres ini dapat meningkatkan tekanan darah, ketika darah Anda mengalami tekanan yang begitu kuat ( tinggi ), hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama serangan stroke.

Hormon stres juga diketahui menyebabkan diabetes, aterosklerosis, dan penyakit jantung - yang merupakan faktor-faktor risiko stroke. Stres juga menyebabkan kadar gula darah meningkat, berpotensi menyebabkan diabetes dan kolesterol tinggi.

Baca juga : Tanaman obat herbal untuk penurun kolesterol

Sementara itu, penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Neurology , menambah bukti bahwa stres adalah berbahaya bagi kesehatan Anda dan harus ditanggapi dengan serius, kata spesialis stroke yang Irene Katzan, MD .

"Ini menambah bukti bahwa stres merupakan faktor risiko untuk stroke dan, khususnya dalam penelitian ini, stres yang berhubungan dengan pekerjaan Anda," kata Dr Katzan. Para ahli percaya itu mungkin bahwa stres dapat menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Hal ini kemudian dapat menyebabkan stroke atau bahkan serangan jantung.

Nah untuk mencegah agar Anda terhindar dari serangan stroke ini, cara paling tepat ialah dengan mengendalikan stress yang diderita. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi stress, diantaranya :
  1. Bernapas dalam-dalam untuk memasok oksigen yang dibutuhkan oleh otak.
  2. Tuliskan semua keresahan yang Anda rasakan ke dalam sebuah tulisan secara terperinci. Satu cara ini setidaknya dapat membantu meringankan beban pikiran Anda.
  3. Mengeluarkan semua unek-unek. Memendam perasaan, terutama perasaan yang Anda benci dan mengganggu Anda, bisa membuat Anda stres. Lebih baik utarakan semuanya agar Anda bisa melepas beban Anda. Utarakan semua yang ada di benak kepada orang yang bersangkutan, orang terdekat, atau psikolog. Percayalah, setelah mengeluarkan semua unek-unek itu, perasaan Anda pasti jauh lebih baik.
  4. Olahraga. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik Anda tetapi juga dapat menyegarkan pikiran. Itu akan mengatasi stres. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan otak. Aliran Endorphin dalam tubuh meningkat dan membuat Anda 'merasa baik'. Berolahraga adalah cara yang terbaik untuk mengatasi kecemasan dan stres tanpa obat.
  5. Tertawalah. Tertawa benar-benar dapat menjadi obat terbaik. Sejumlah penelitian, termasuk studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam jurnal Terapi Alternatif Kesehatan dan Obat-obatan, telah menunjukkan bahwa tertawa dapat membantu meringankan perasaan stres. Dan sebuah studi 2008 dari American Physiological Society menemukan bahwa bahkan mengantisipasi tertawa dapat mengurangi hormon stres. Agar bisa tertawa Anda bisa mencari komedi di saluran televisi atau Anda juga bisa menemukan hal lain yang dapat membuat Anda tertawa.
  6. Hang Out dengan teman. Sekalipun mungkin saat Anda merasa sedang stress Anda ingin sendiri, tepis hal tersebut dan berkumpullah dengan sahabat-sahabat yang selalu memberikan dukungan pada Anda. Membagikan beban pikiran dengan orang terdekat akan membuat bebannya lebih ringan. Selain itu, masukan-masukan dari mereka bisa jadi cukup membantu masalah Anda. Para peneliti juga menemukan, bahwa mereka yang tidak mudah stress adalah mereka yang punya banyak teman dan dapat selalu berbagi cerita dengan sahabat-sahabatnya.
Itulah beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membantu stress yang Anda alami guna terhindar dari serangan stroke yang membahayakan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan :)

Terakhir, cintai hidup Anda, cintai keluarga Anda, berpikirlah dengan jernih, yakinlah bahwa apa yang sedang Anda hadapi sekarang adalah ujian yang akan membuat kita lebih baik. Ingat, tuhan itu maha dari segala maha, serahkan apa yang terjadi sekarang kepada tuhan sang pengatur.

Ikhlaslah ...

Sumber : Google.com

Baca juga artikel lainnya :




Waspadai, Sering Stress Dapat Meningkatkan Resiko Stroke !!!

Unordered List


VIG POWER CAPSULE

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group

Comment

Ads Inside Post