BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Senin, 23 Januari 2017

Penyakit Asam Urat Menyebabkan Kematian ? Benarkah ?

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Penyakit Asam Urat Menyebabkan Kematian ? Benarkah ?

Penyakit Asam Urat Menyebabkan Kematian ? Benarkah ?

Penyakit Asam Urat Menyebabkan Kematian ? Benarkah ? Penyakit asam urat menggambarkan suatu kondisi dimana adanya peningkatan asam urat dalam darah. Peningkatan kada asam urat ini sering di tandai oleh beberapa gejala seperti peradangan dan rasa sakit pada daerah sendi yang terkena.

Asam urat diproduksi oleh tubuh ketika zat yang disebut sebagai purin masuk ke dalam tubuh. Umumnya purin ditemukan dalam tubuh secara alami. Namun purin juga dapat ditemukan dalam beberapa jenis makanan seperti steak, daging organ dan makanan laut, minuman beralkohol, terutama bir, dan minuman manis dengan gula buah (fruktosa).

Menjawab pertanyaan diatas, apakah penyakit asam urat dapat menyebabkan kematian ? Benarkah ? Let's find out ...

Menurut Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH dari Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia dengan tegas menolak anggapan bahwa asam urat merupakan penyebab langsung meninggalnya seseorang.

Baca juga :
Karena biasanya hanya kaki bengkak, atau kalau bengkaknya besar jadi sulit berjalan, tapi tidak sampai meninggal. Dan penyakit yang bisa menyebabkan kematian mendadak itu mungkin penyakit jantung bawaan yang tidak terdeteksi,"

Lebih lanjut lagi, menurut dr Meita Dhamayanti, SpA(K), MKes dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran – Rumah Sakit Dr Hasan Sadikin Bandung, penyakit asam urat biasanya tidak menjadi penyebab kematian mendadak seseorang.

Namun laman news-medical.net menjelaskan bahwa asam urat dan hiperurisemia merupakan faktor risiko untuk penyakit kardiovaskular dan kematian.

Dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki penyakit asam urat, penelitian menjelaskan bahwa individu yang memiliki penyakit asam urat yang meninggal lebih awal dan mengalami risiko 42% lebih tinggi dari kematian. Demikian pula, individu dengan asam urat mengalami risiko lebih tinggi meninggal akibat penyakit kardiovaskular dengan risiko 58% lebih tinggi dari kematian kardiovaskular.

Ada bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa hiperurisemia sendiri dapat meningkatkan risiko kardiovaskular baik secara langsung atau tidak langsung dengan melalui kerusakan progresif ginjal, inisiasi dan memburuknya hipertensi, atau memang inflamasi sistemik dan pengembangan sindrom metabolik.

Obati dari mulai sekarang juga penyakit asam urat untuk mencegah berbagai komplikasi dari penyakit ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya :



Penyakit Asam Urat Menyebabkan Kematian ? Benarkah ?

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List


VIG POWER CAPSULE

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C
Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group