BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Jumat, 23 Desember 2016

5 Gejala Gangguan / Penurunan Fungsi Hati ( Liver )

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

5 Gejala Gangguan / Penurunan Fungsi Hati ( Liver )

5 Gejala Gangguan / Penurunan Fungsi Hati ( Liver )

Gejala Gangguan / Penurunan Fungsi Hati ( Liver ) - Hati terletak di sisi kanan atas perut, tepat di bawah diafragma. Ini adalah organ terbesar dari tubuh manusia dan berat sekitar 1,5 kg pada orang dewasa.

Peran utama dari hati termasuk menghilangkan racun dari tubuh, pengolahan nutrisi makanan dan membantu mengatur metabolisme tubuh. Berbagai kondisi dapat mencegah hati dari melakukan fungsi-fungsi vital. Penyebab termasuk akumulasi lemak, penyalahgunaan alkohol, infeksi virus, besi atau akumulasi tembaga, kerusakan beracun dan kanker.


Penyebab paling umum dari penyakit hati adalah non-alkohol penyakit hati berlemak.  Sirosis adalah hasil akhir dari banyak kondisi hati dan melibatkan jaringan parut. Hal ini terkait dengan penurunan progresif fungsi hati yang mengakibatkan kegagalan hati.

Untuk mencegah kegagalan fungsi hati, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui gejala awal apa sajakah yang dapat menandakan bahwa organ liver ( hati ) menurun atau terganggu. Apa sajakah ?

1. Penyakit kuning

Penyakit kuning adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh jumlah berlebihan bilirubin (produk limbah berpigmen sel darah merah tua) dalam aliran darah. Gejala utama penyakit kuning merupakan pigmentasi kuning abnormal dari kulit dan putih mata.

2. Kolestasis

Kolestasis adalah suatu kondisi yang terjadi ketika aliran empedu (cairan pencernaan yang dihasilkan oleh hati) berhenti karena penyumbatan di dalam atau di luar hati. Menurut UMMC, gejala kolestasis termasuk penyakit kuning, urin berwarna gelap, tinja pucat, mudah berdarah, gatal-gatal, menggigil, cairan dalam rongga perut, munculnya pembuluh darah laba-laba-seperti pada kulit, pembesaran limpa dan kandung empedu dan tulang.

3. Gejala pada perut

Fungsi hati menurun dapat menyebabkan sejumlah komplikasi yang mempengaruhi perut. Sebuah hati yang sakit dapat menjadi membesar, menyebabkan sensasi umum dari ketidaknyamanan perut atau "perasaan penuh."

Hati juga dapat mengembangkan masalah vaskular yang mempengaruhi aliran darah, yang mengarah ke suatu kondisi yang disebut hipertensi portal - tekanan darah tinggi dalam vena portal yang membawa darah dari usus ke hati.

Gejala hipertensi portal termasuk asites (penimbunan cairan di perut), perdarahan gastrointestinal dan hitam, bangku tinggal. hipertensi portal dapat memaksa hati untuk mengembangkan jaminan kapal (varises) untuk mengubah rute darah. varises ini sering lemah dan mungkin mudah berdarah dan karena darah melewati hati, itu tidak disaring dengan benar.

4. Gejala hati encephalopathy

Ketika hati gagal untuk menyaring darah normal dan menghilangkan zat-zat berbahaya dari aliran darah, racun dapat membangun dan perjalanan ke otak, yang mengarah ke ensefalopati hati.

Gejala ensefalopati hati termasuk kebingungan, kesadaran terganggu, perubahan fungsi kognitif (berpikir, pengambilan keputusan, memori), perubahan mood, gangguan penilaian, disorientasi, pidato lamban dan gerakan, mengantuk dan koma. Kondisi ini dapat mengancam jiwa, sehingga mencari perawatan medis yang segera jika gejala-gejala tersebut Anda rasakan.

5. Gagal hati

Gagal hati terjadi ketika sejumlah besar sel-sel hati yang rusak dan tidak lagi dapat berfungsi sama sekali. Menurut Mayo Clinic, kegagalan hati mungkin datang tiba-tiba, tetapi lebih sering terjadi setelah bertahun-tahun semakin menurunnya fungsi hati ( liver ).

Gejala umum termasuk mual, muntah, kelelahan, kelemahan, kehilangan nafsu makan, mudah berdarah, kepenuhan perut atau nyeri, gejala otak seperti yang berhubungan dengan ensefalopati hati, dan penyakit kuning. Gagal hati juga termasuk ke dalam darurat medis yang perlu diobati dengan segera.

Source : http://www.livestrong.com/article/71503-symptoms-decreased-liver-function/

Baca juga artikel lainnya :



5 Gejala Gangguan / Penurunan Fungsi Hati ( Liver )

Sabtu, 17 Desember 2016

Benarkah Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Empedu ?

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Benarkah Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Empedu ?

Benarkah Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Empedu ?

Benarkah Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Empedu ? MayoClinic.com menjelaskan bahwa batu empedu adalah satu kondisi dimana mengerasnya deposito cairan pencernaan yang berkembang di dalam kandung empedu. Batu empedu umumnya tidak menimbulkan gejala yang jelas terkecuali ketika batu ini menghalangi saluran yang terhubung ke kandung empedu.

Baca juga : Lecithin softgel green world

Dua jenis umum dari batu empedu adalah batu kolesterol dan batu pigmen. Batu kolesterol terbuat dari kolesterol yang belum dikeluarkan, sedangkan batu pigmen umumnya terbuat dari bilirubin. Gejala umum dari penyakit ini ialah kolik biler. Kolik biler ialah sakit perut parah secara tiba-tiba di tengah perut Anda, tepat di bawah tulang rusuk.

Selain endapan kolesterol dan bilirubin yang dapat menyebabkan pembentukan batu empedu. laman livestrong.com juga menyebutkan bahwa asupan kalsium yang terlalu banyak juga dapat meningkatkan resiko batu empedu.

Baca juga : Tanaman obat herbal untuk penurun kolesterol

Menurut sebuah artikel The Journal of Research Bedah pada tahun 1989, suplemen kalsium biasanya digunakan untuk membantu mencegah osteoporosis dan memastikan Anda mendapatkan jumlah yang cukup kalsium untuk kebutuhan harian Anda. Namun, kalsium juga memainkan peran penting dalam membentuk batu empedu pigmen.

Sebuah percobaan yang melibatkan anjing padang rumput menunjukkan bahwa suplemen kalsium meningkatkan kadar bilirubin. Peningkatan bilirubin mengangkat risiko pembentukan pigmen batu empedu. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan jangka panjang suplemen kalsium meningkatkan risiko mengembangkan batu empedu.

Tidak hanya itu, konsumsi suplemen kalsium secara berlebihan juga ternyata memiliki efek samping lain seperti pusing, aritmia dan mual. Ruam dan berkeringat juga kemungkinan efek samping dari suplemen kalsium. Masalah buang air kecil dan kantuk yang mungkin efek samping tetapi umumnya tidak sangat umum.

Mengambil terlalu banyak suplemen kalsium kadang-kadang menyebabkan sembelit, kehilangan nafsu makan dan depresi mental, tekanan darah tinggi, peningkatan buang air kecil dan sensitivitas terhadap cahaya.

Lalu, berapakah asupan kalsium yang tepat ?

Usia Kebutuhan kalsium per hari Anda (mg).
0 – 6 bulan 210
6 – 12 bulan 270
1 – 3 tahun 500
4 – 8 tahun 800
9 – 18 tahun 1300
18 – 50 tahun 1000
Lebih dari 50 tahun 1200

Source : http://www.livestrong.com/article/504515-can-calcium-supplements-cause-gallstones/



Benarkah Suplemen Kalsium Menyebabkan Batu Empedu ?

Selasa, 06 Desember 2016

Buah Mengkudu Ampuh Sebagai Obat Penghancur Batu Empedu

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Buah Mengkudu Ampuh Sebagai Obat Penghancur Batu Empedu

Buah Mengkudu Ampuh Sebagai Obat Penghancur Batu Empedu

Manfaat buah mengkudu untuk penyakit batu empedu - Batu empedu adalah endapan batu yang terdapat di kandung empedu, terbuat dari akumulasi kolesterol atau bilirubin. Kebanyakan batu empedu tidak menunjukkan gejala, namun komplikasi batu empedu termasuk radang kandung empedu, dan penyumbatan saluran empedu.

Bagi Anda yang memiliki penyakit batu empedu, sebelum konsumsi obat batu empedu, aba baiknya Anda mencoba memanfatakan bahan alami yang terdapat di sekitar kita seperti contohnya dengan memanfaatkan buah mengkudu yang dibuat jus atau teh.

Buah mengkudu

Buah mengkudu adalah buah tropis yang menyediakan sejumlah manfaat kesehatan. Buah mengkudu sendiri merupakan sumber antioksidan, vitamin C, dan kalium. Setiap bagian dari semak - dari daun ke akar, telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Buah mengkudu juga sumber fitonutrien - yang memiliki senyawa anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-bakteri, yang dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta perbaikan sel kerusakan. Penyembuh tradisional di kepulauan pasifik telah menggunakan buah mengkudu selama berabad-abad, sebagai tonik kesehatan umum - untuk menyembuhkan hampir penyakit apapun.

Buah mengkudu sebagai penghancur batu empedu

Sebagai salah satu pembantu penghancur batu empedu, buah mengkudu juga dapat dijadikan untuk penambah kinerja atau pencahar serta dapat membantu dalam penghapusan batu empedu.

Seperti yang dilansir dari laman www.jitunews.com, buah mengkudu mengandung beberapa senyawa seperti yang telah kami singgung diatas yaitu xeronine dan proxeronine. Ke-2 jenis senyawa ini bekerja secara aktif yang dapat mengangkat oksidan dan toksin. Xeronine dan proxeronine pada buah mengkudu ini dapat menyingkirkan batu empedu.

Tidak hanya itu, buah mengkudupun dilengkapi dengan kandungan antibiotik serta antiradang. Antibiotik dan antiradang mengkudu ini dapat meredakan infeksi dan peradangan di area empedu.

Sementara itu, vitamin C pada buah mengkudu juga diketahui memiliki efek yang baik untuk mengatasi batu empedu. Menurut para peneliti di University Hospital Ulm di Jerman, hanya mengambil sedikit tambahan vitamin C setiap hari dapat mengurangi risiko batu empedu.

Sebuah percobaan yang dilakukan pada hewan telah menunjukkan efek perlindungan dari vitamin C pada pembentukan batu empedu. Sedikit data pada manusia juga menunjukkan hubungan antara mengurangi asupan vitamin C dan peningkatan prevalensi penyakit batu empedu.

Vitamin C membantu meningkatkan pemecahan kolesterol, membatasi risiko yang akan membangun dan berkontribusi pada pembentukan batu empedu, dilaporkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam BMC Gastroenterology pada tahun 2009.

Baca juga : Tanaman obat herbal untuk penurun kolesterol

Buah mengkudu ini dapat Anda buat menjadi jus buah segar dan ditambahkan dengan madu. Madu ini berfungsi untuk pemanis alami untuk menghindari penggunaan gula yang berlebihan. Anda bisa mengkonsumsi jus buah mengkudu setiap pagi dan sore hari sebagai cara mengeluarkan batu empedu tanpa operasi.

Baca juga :



Buah Mengkudu Ampuh Sebagai Obat Penghancur Batu Empedu

Unordered List


Jual QnC Jelly Gamat

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C
Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group